'/> 12 Sayuran yang Kaya Vitamin C di Luar Dugaan - tauaja.com

12 Sayuran yang Kaya Vitamin C di Luar Dugaan

Sumber: iStockphoto
Sumber: iStockphoto

Vitamin C adalah salah satu vitamin untuk memperbaiki sel-sel dan jaringan untuk menjaga organ-organ berfungsi dengan baik. Lihat lebih banyak fungsi vitamin C, sebagai berikut:
  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  2. Bertindak sebagai antioksidan dalam tubuh.
  3. Melawan radikal bebas penyebab kerusakan sel dan penyakit berbahaya.
  4. Produksi protein tertentu untuk regenerasi kulit.
  5. Menjaga kesehatan tendon, ligamen dan pembuluh darah.
  6. Mencegah penuaan dini.
  7. Menjaga kesehatan jaringan dan sel tubuh.
  8. Vitamin C larut dalam tubuh. Vitamin C ditemukan secara alami dalam makanan yang sehat seperti buah-buahan dan sayuran.
Sayuran yang mengandung vitamin C

Anda bisa mendapatkan kebutuhan harian vitamin C diet harian, seperti beberapa jenis sayuran berikut:

1. Mustard Bayam
Bayam mustard adalah sejenis bunga mustard yang juga kaya akan vitamin C. Secangkir bayam mengandung sekitar 195 miligram mustard vitamin C. Kandungan setara dengan 217% dari kebutuhan harian vitamin C. Mustard bayam juga mengandung asam folat, serat, kalsium, kalium, mangan, dan vitamin A.

2. Peterseli
Peterseli adalah spesies rumput yang jatuh ke dalam kelas sayuran. Peterseli biasanya digunakan sebagai suplemen makanan atau meningkatkan rasa makanan. Peterseli juga mengandung vitamin C, Anda tahu. Dua sendok makan peterseli (8 g) mengandung 10 mg vitamin C, setara dengan 11% dari kebutuhan harian.

3. Timi
Thyme atau thyme dalam dosis 1-2 sdm (03.06 gram) mengandung sekitar 3,5 sampai 7 mg vitamin C. Juga sebagai aroma suplemen makanan dan aditif, thyme juga diklaim sebagai obat tradisional untuk sakit tenggorokan, seperti vitamin C untuk melawan infeksi.

4. Kentang
Apakah Anda tahu bahwa kentang juga kaya vitamin C? Dalam porsi (173 gram) kentang mengandung sekitar 28% dari kebutuhan harian vitamin C. Chips juga termasuk makanan sehat yang membuat Anda kenyang lebih lama. Oleh karena itu, konsumsi kentang bisa menjadi bahwa makanan sehat alternatif setiap saat.

5. Kale
Kale atau bayam juga termasuk sayuran yang mengandung vitamin C. Dalam secangkir kubis mentah mengandung sekitar 80 miligram vitamin C.
Berdasarkan penelitian, kale baik diproses, tumis direbus, atau untuk rilis bantuan uap lebih banyak antioksidan. Namun, penelitian lain menunjukkan bahwa memasak sayuran terlalu lama dapat mengurangi kandungan vitamin.

6. Bayam
sayuran berdaun hijau seperti bayam kaya akan vitamin C. Menurut laporan dari Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA), 100 gram bayam mengandung sekitar 28,1 mikrogram vitamin C. konten itu setara dengan 34% dari kebutuhan harian vitamin C.

Selain itu, bayam juga kaya akan vitamin A, vitamin K1, asam folat, kalsium, zat besi, magnesium, dan berbagai vitamin penting dan mineral lainnya untuk tubuh. Konsumsi bayam diduga meningkatkan kesehatan mata, menjaga tekanan darah, mencegah kanker, dll

7. kembang kol
Setiap 128 gram kembang kol mengandung sekitar 77% dari vitamin C pada. Selain itu, kembang kol juga kaya serat, vitamin K, asam folat, antioksidan, dan asam nutrisi lainnya. Salah satu manfaat dari kembang kol adalah untuk mencegah kanker dan penyakit jantung.

8. Brokoli
Secangkir brokoli mengandung sekitar 51 miligram vitamin C, setara dengan 57% dari vitamin C untuk hari. Berdasarkan penelitian, vitamin C dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang kemudian akan virus dan bakteri yang menyebabkan infeksi.

Vitamin C juga dapat mengurangi stres oksidatif, yang dapat menyebabkan kanker, penyakit jantung dan penyakit berbahaya lainnya. Mereka berdasarkan penelitian di 27 perokok (laki-laki) yang mengkonsumsi 250 gram brokoli uap setiap hari, mereka mengalami penurunan 48% dari protein C-reaktif penanda inflamasi.

9. Lobak
Lobak juga termasuk sayuran yang mengandung vitamin C. Vitamin C membantu produksi kolagen di lobak, yang membantu menjaga kesehatan kulit, melebihi keriput, kulit kering dan mencegah penuaan dini. Selain itu, vitamin C dalam lobak dapat meningkatkan kesehatan dinding pembuluh darah.

10. Kubik
Kubis atau savoy kaya akan vitamin C. Setiap 89 gram kubis memenuhi sekitar 85% dari vitamin C untuk hari. Selain itu, kubis juga mengandung kalsium, vitamin K, folat, potassium, magnesium, vitamin B6, dan nutrisi penting lainnya. Anda dapat hidup sehat dengan makan kubis yang sehat dan kombinasi lain dari sayuran setiap hari.

11. OkraSelain jeruk, banyak makanan lain sebagai sumber vitamin C. Salah satunya adalah okra (lady finger) yang mengandung 26% dari kebutuhan harian vitamin C. Okra juga mengandung vitamin K, vitamin C, vitamin B6 dan vitamin K1. Nah, Anda dapat mencoba untuk mengirim menu okra Anda untuk makanan sehat berikutnya!

12. kubis Brussel
Brussel kecambah atau taoge kubis adalah jenis ukuran kubis Mini belum. Kubis Brussel mengandung sekitar 49 mg vitamin C atau mengumpulkan sekitar 54% dari kebutuhan harian vitamin C. Tak hanya itu, kubis Brussel juga kaya akan asam folat, mangan, kalsium, vitamin C, dan vitamin UNTUK.

Berikut adalah diskusi lengkap dari sayuran yang mengandung vitamin C. Selain jeruk, Anda dapat memenuhi kebutuhan harian vitamin C dengan berbagai sayuran. Konsumsi sayuran secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan Anda. Saya harap informasi ini telah membantu Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel