'/> Inilah 7 Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Batu - tauaja.com

Inilah 7 Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Batu

Inilah Beberapa Cara menghilangkan bekas jerawat batu secara alami

Mengapa untuk menghilangkan bekas jerawat batu alami tidak untuk digunakan sebagai pengobatan utama? Karena selain hasil penyembuhan tidak akan maksimal, jerawat cystic atau jerawat kistik adalah jenis jerawat dianggap paling serius. Itu sebabnya obat-obatan medis yang sangat dibutuhkan.

Jika Anda ingin mencoba berbagai cara untuk menghilangkan bekas jerawat batu alami, silakan berkonsultasi dengan dokter Anda terlebih dahulu agar tidak membahayakan saat menggunakanya.

1. Masukan cuka putih

Cara menghilangkan bekas jerawat batu itu harus dilakukan dengan hati-hati. Karena jika kulit terkena langsung dengan cuka, Dapat menyebabkan iritasi kulit.
Oleh karena itu disarankan bahwa pertama dicampur dengan air bersih, kemudian oleskan pada jerawat batu Anda.
memiliki efek antibakteri dari cuka putih, sehingga menjadi salah satu cara untuk menghilangkan bekas luka jerawat batu secara efektif.

2. Masker kunyit

Kunyit dapat menghilangkan bekas jerawat batu
Masker Kunyit diyakini menjadi obat untuk menghilangkan bekas jerawat karena mengandung komponen antiseptik dan anti-inflamasi.
Campur air dengan bubuk kunyit, lalu aduk sampai merata. Lalu oleskan masker dari bagian kunyit jerawat cystic selama 45 menit. Setelah itu, bilaslah dengan air bersih.
Jadi anda harus Berhati-hati untuk menghilangkan bekas jerawat batu dalam cara ini. Karena, kunyit dapat menyebabkan iritasi kulit.

3. Mengkonsumsi  Makanan mengandung Probiotik

Konsumsi makanan yang mengandung probiotik dapat digunakan sebagai cara untuk menghilangkan bekas jerawat batuan intrusi. Oleh karena itu, secara teratur mengosumsi makanan probiotik percaya bahwa kecerahan wajah dan kondisi kulit inflamasi.

Makanan yang mengandung probiotik sangat banyak, mulai dari kimchi, kefir, sampai sayuran seperti wortel dan kembang kol.

4. Penerapan minyak pohon teh

Penerapan minyak esensial tea tree oil untuk wajah, dilihat sebagai cara untuk menghilangkan bekas jerawat secara efektif . Oleh karena itu, minyak pohon teh mengandung senyawa antimikroba dan anti-inflamasi.

Tapi  Anda harus berhati-hati, beberapa orang mungkin mengalami efek samping ketika minyak pohon teh langsung pada kulit diterapkan. Efek samping termasuk iritasi, ruam, gatal, nyeri, kulit kering, memerah. Berhenti menggunakan minyak pohon teh, jika salah satu gejala di atas muncul.

5. Es batu

Es batu dapat digunakan sebagai cara untuk menghilangkan bekas jerawat batu, karena dapat mengempeskan efek pembengkakan, meringankan nyeri, menghilangkan gatal-gatal, mengatasi kemerahan pada kulit.

Beberapa orang percaya menaruh es batu dapat mengurangi jerawat batu gunakan selama 3 kali se. hari.

6.Mengurangi produk susu

Hindari produk susu
Mengurangi atau menghindari produk susu dalam makan harian Anda dianggap sebagai cara untuk menghilangkan bekas jerawat secara efektif. Oleh karena itu, produk susu seperti keju yoghurt diyakini menjadi penyebab jerawat batu.

Apabila anda sudah menghindari produk susu selama kurung waktu 3 minggu, dan tidak lagi muncul jerawat batu, dapat menunjukkan bahwa jerawat Anda alami disebabkan oleh produk susu.

7. Hindari Pemanis buatan

Beberapa bukti anekdot bahwa pemanis buatan dapat menyebabkan peradangan yang menyebabkan kedatangan jerawat batu. Oleh karena itu,Hindari makanan yang mengandung pemanis buatan, dianggap sebagai cara untuk menghilangkan bekas jerawat batu.

Itulah hasil Rangkuman dari kami semoga Bermanfaat untuk semua Pembaca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel