'/> Tekanan Darah anda Tinggi? Sebaiknya Hindari Makan Sayuran ini - tauaja.com

Tekanan Darah anda Tinggi? Sebaiknya Hindari Makan Sayuran ini

Sumber: deherba.com

Inilah Jenis Sayuran yang harus anda Hindari Apabila Tekanan Darah Tinggi

Pengurangan dan pemeliharaan tekanan darah tinggi tanpa mengambil obat bukan tidak mungkin. Sebuah studi mengungkapkan bahwa hanya diet vegetarian dari makanan nabati dapat mengurangi tekanan darah ke tingkat normal dalam waktu dua minggu.

Namun, ada jenis sayuran untuk menghindari orang dengan tekanan darah tinggi. Sayuran ini biasanya diolah atau sayuran yang telah ditambahkan ke berbagai bumbu pelengkap kaleng. Oleh karena itu, bagi mereka yang memiliki masalah tekanan darah tinggi, mereka akan dianggap bentuk pengolahan dan sayuran bumbu yang juga melengkapi dikonsumsi.

Jenis sayuran untuk mencegah orang dengan hipertensi

Berikut adalah beberapa jenis sayuran anda harus menjalankan menu makanan sehari-hari ketika menderita tekanan darah tinggi.

1. Kelebihan menambahkan Garam

Pasien dengan tekanan darah tinggi harus mengurangi asupan garam. Hal ini karena garam meningkatkan jumlah natrium dalam aliran darah dan menyebabkan penurunan kemampuan ginjal untuk membuang air karena natrium mungkin berisi air. Akibatnya, tekanan darah menjadi lebih tinggi karena tekanan berlebih dan cairan ekstra di dalam pembuluh darah di ginjal.

Oleh karena itu, konsumsi sayuran dibumbui dengan garam atau rasa berlebihan harus dihindari oleh orang-orang dengan tekanan darah tinggi. Meskipun sayuran yang benar-benar baik untuk kesehatan, garam atau penyedap yang dapat berakibat buruk bagi tubuh ekstra Anda.

2. Sayuran Acar 

Acar dan merupakan jenis makanan yang terbuat dari sayuran yang berbeda diawetkan dengan larutan air dengan garam, gula dan cuka. Keduanya jenis makanan dengan kadar natrium tinggi yang memiliki potensi bahaya bagi penderita hipertensi.

Oleh karena itu, sayuran yang diolah dengan cara dibuat acar dan harus dimasukkan dalam daftar sayuran untuk menghindari orang dengan tekanan darah tinggi.

3. Sayuran kaleng

Ada banyak jenis sayuran sering dikemas dalam kaleng, termasuk kacang polong, jamur, wortel,
jagung, brokoli, kacang hijau, kembang kol, dan sebagainya. sayuran kaleng lebih praktis karena biasanya sayuran ini siap untuk digunakan.

Namun, seperti asinan kubis dan acar, manisan kaleng sayuran juga mengandung kandungan natrium yang tinggi. Semakin lama sayuran dalam garam air mandi, semakin tinggi natrium konten untuk meresap ke dalam sayuran yang berbahaya bagi kesehatan.

4. Produk tomat olahan

Jika tomat dikonsumsi langsung segar, sayuran adalah makanan bergizi yang bermanfaat bagi tubuh. Selain itu tomat kaya akan lycopene yang memiliki manfaat antioksidan yang dapat menurunkan kolesterol dan menjaga kesehatan jantung.

Namun, tidak seperti halnya dengan olahan tomat produk-produk seperti saus tomat atau pasta tomat saus. Hal ini disebabkan penambahan natrium dalam produk tomat yang tidak sedikit. Oleh karena itu, tomat dianjurkan untuk konsumsi segar.

Sayuran harus dikonsumsi oleh penderita hipertensi

Sayuran harus dikonsumsi oleh orang dengan tekanan darah tinggi merupakan jenis sayuran berdaun hijau. Alasannya adalah bahwa sayuran berdaun kaya nitrat, yang dapat membantu mengontrol tekanan darah. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa makan 1-2 porsi sayuran yang kaya nitrat setiap hari dapat menurunkan hipertensi hingga 24 jam.

Jenis sayuran hijau yang dapat dikonsumsi, termasuk sawi, kubis, selada, bayam, kangkung, dan sebagainya. Cara memasak sayuran hijau direkomendasikan dilakukan dalam salad atau sup dengan penambahan minyak zaitun.

Tapi hindari memasak sayuran menggunakan banyak minyak goreng, seperti goreng atau tempura, dan menghindari rempah-rempah tambahan yang kurang sehat, seperti kecap dan salsa.

Dengan menggetahui jenis sayuran untuk mencegah penderita hipertensi, Anda dapat memulai makan Sehat . Selain menjaga pola makan, membuat stres dan hidup sehat juga penting. dan bagian aktif yang sesuai juga dapat mempengaruhi keadaan hipertensi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel